Share

BONDOWOSO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bomdowoso, memberikan sosialisasi kepada pelajar tentang kesiap siagaan bencana, Kamis (20/04/2017).

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan bekal tentang penyebar-luasan informasi potensi bencana alam kepada masyarakat melalui pelajar. Diharapkan para pelajar sadar bahwa bencana bisa datang secara tidak terduga.

“Pelajar adalah bagian dari masyarakat yang penting untuk kita berikan bekal. Karena peran mereka terkait pentingnya sikap siaga bencana akan mudah sampai di tengah-tengah masyarakat, minimal pada keluarganya masing-masing.” Ujar Winarno, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bondowoso.

Winarto juga menjelaskan, sosialisasi kepada pelajar di Lembaga Pendidikan Ma’arif hari ini sudah kali ketujuh dari 12 lembaga pendidikan yang direncanakan. Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah.

“kita targetkan sosialisasi ini di 12 titik. Kita pindah-pindah dan masih ada lima lembaga pendidikan yang belum kita koordinasikan dengan pihak lembaga.”

Jumlah peserta sosialisasi kurang lebih mencapai 105 siswa Lembaga Ma’arif SMA NU 01 Bondowoso yang tergabung di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kab. Bondowoso.

Selain BPBD, juga hadir sebagai pemateri, di antaranya perwakilan dari PMI, Dinas Pendidikan, Polres dan Kodim 0822 Bondowoso. (abr/esb)