BONDOWOSO – Jumlah pasien positif Covid-19 Kabupaten Bondowoso terus melambung. Hingga Sabtu (1/8/2020), angka pasien terkonfirmasi positif virus Corona baru mencapai 39 orang.

Adapun 37 orang merupakan pasien positif baru yang merupakan warga Bondowoso yang bekerja di PT. Panca Mitra Multi Perdana dan PT. Tri Mitra Makmur (Salem) Kabupaten Situbondo.

Kemudian, seorang lagi adalah sopir bus yang setiap hari antar jemput karyawan yang bekerja di dua PT itu. Seorang lagi merupakan putri dari sopir bus tersebut.

“Iya, tambahan baru ini karyawan Salem,”demikian dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, M. Imron dikonfirmasi, Sabtu (1/8/2020).

 

Baca Juga : Ikut Serahkan Daging Qurban, Bupati Salwa Berterimakasih Kepada PP Al-Islah

 

Ia menerangkan bahwa memang semula kapasitas ruang isolasi hanya sejumlah 60 tempat tidur. Namun, kini pihaknya telah menambah kapasitas di RSUD Koesnadi dan RS. Bhayangkara.

“Ada tambahan kapasitas di RSU dan RS.Bhayangkara.Total 75 an. Selanjutnya akan kita siapkan beberapa puskesmas untuk tempat isolasi,”tutur Imron yang juga Juru Bucara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bondowoso.

Sementara itu berdasarkan peta sebaran Covid-19 Bondowoso, hingga Sabtu 1 Agustus 2020, jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 79 orang. Terperinci, 39 orang dinyatakan sembuh, 39 orang sedang dirawat, dan seorang meninggal. Dan suspect sendiri telah mencapai 84 orang.

Sebelumnya diberitakan, tercatat bahwa jumlah warga Bondowoso yang bekerja di perusahaan itu mencapai 1.705 orang.

Saat ini Gugas Penanganan Covid-19 Bondowoso, terus melakukan swab dan rapid test, serta penelusuran, pelacakan terhadap karyawan dan kontak erat.(och)