Share

BONDOWOSO – Puluhan tukang becak di wilayah Bondowoso mendapatkan bantuan paket sembako dari PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa) dan Perkumpulan Suku Xian You, Minggu (19/4/2020).

Penyerahan disampaikan langsung oleh warga Tionghoa bersama Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi.

Ketua PSMTI Bondowoso Michael Setiawan, menuturkan, pandemi Covid-19 bukan hanya menyerang kesehatan. Namun juga berimplikasi pada sendi-sendi ekonomi masyarakat di sektor formal maupun informal. Salah satunya korban terdampak dalam sektor informal yakni tukang becak.

“Mereka tidak mungkin untuk berhenti bekerja. Karena memang ada kebutuhan yang harus tetap dipenuhi,”ujarnya.

Karena itulah, pihaknya memberikan bantuan berupa paket sembako. Dengan harapan bisa meringakan beban para tukang becak.

 

Baca Juga : Warga RT 18 Kotakulon Berinisiasi Semprot Disinfektan dengan Swadaya

.
“Walaupun belum sebanyak yg kami rindukan, namun di mulai dari keperdulian kami kepada saudara saudari kami. Semoga ini bergulir menjadi semakin besar di kemudian hari, berdampak positif bagi penerima dan kebaikan hati para donatur dibalas oleh Tuhan Yang Maha Pengasih” ujar Michael.

Bendahara PSMTI Bondowoso Yenny, menambahkan bahwa kegiatan tersebut tak kan berhenti hari ini saja. Melainkan, akan dilaksanakan berkelanjutan.

“Kegiatan serupa akan di lakukan lagi beberapa minggu ke depan” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi berharap agar bantuan ini bisa memberi semangat bagi warga Bondowoso untuk membatasi kegiatan di luar rumah. Termasuk menjaga kesehatan pribadi maupun lingkungan agar kita semua bisa melewati badai Covid-19 ini dengan selamat.(och)