BONDOWOSO – Terselesaikannya pembangunan ulang pasar induk oleh Pemkab Bondowoso disambut atusias oleh para pedagang. Pemkab Bondowoso memastikan pasar yang baru telah siap untuk ditempati pada tanggal 19 April. Semua pedagang bisa kembali menempati kios milik mereka masing-masing seperti sediakala.

“Kita sudah sepakat dengan pemkab, bahwa tanggal 19 kita sudah menerima kunci,” ungkap Wakil Ketua Paguyuban Pasar Induk, Usman Ali saat bersilaturahmi ke kantor Pemkab menemui Plt Sekda dan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Senin (12/3).

Usman mengatakan, selama proses pembangunan pasar induk, Pemkab Bondowoso telah menyerap semua aspirasi yang diinginkan para pedagang. Sehingga apa yang telah diharapkan oleh para pedagang untuk bisa memperoleh tempat berdagang yang layak benar-benar dipenuhi.

Baca Juga : Sudah Rampung, Pasar Induk Bondowoso Segera Ditempati

“Aspirasi dari bawah benar-benar diserap dan dipenuhi oleh Pemkab. Tentu kami sangat senang bisa menempati kembali gedung pasar yang baru,” tambahnya.

Sementara Plt Sekretaris Daerah, Karna Suswandi mengatakan, bahwa keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil persepakatan antara padagang dengan Dinas Diskoperindag. Karna juga berharap agar proses perpindahan tersebut berjalan dengan lancar tanpa hambatan apa pun.

“19 April sudah selesai dan para pedagang sudah bisa pindah dengan tenang. Kesepakatan itu diambil melalui hasil musyawarah yang dilakukan oleh Diskoperindag bersama para pedagang. Kita doakan bersama agar semua berjalan dengan lancar,” pungkas Karna. (abr)