BONDOWOSO – Aneka hewan dan bunga-bungaan memadati jalanan kota Bondowoso, Jum’at (10/8). Ada hiu, bunga mawar, tomat, kupu-kupu, kelinci dan berbagai flora dan fauna lainnya dengan bermacam warna-warni bertebaran layaknya dunia fantasi.

Tentu, hewan dan bunga-bungaan tersebut bukanlah yang sesungguhnya. Melainkan, kreasi dari topi hias yang digunakan oleh ribuan anak usia dini yang mengikuti pawai topi hias dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 73.

Ada topi hias model ika yang dibuat dengan menggunakan daun jati. Ada juga, topi yang dikreasikan seperti bunga mawar dan tomat menggunakan kain dan kardus.

Baca Juga : Atlet Takewondo asal Bondowoso Perkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Semula, anak-anak itu pun berbaria rapu di garis start depan Pendopo Bupati. Kemudian, mereka melintasi jalan PB.Sudirman, Jl.Teuku Umar, lurus hingga menuju Monumen Gerbong Maut.

Tampak, anak-anak bangsa itu sangat antusias. Sementara itu, warga masyarakat banyak yang menyaksikan di sepanjang rute. Bahkan, ada yang mengabadikan momen yang hanya bisa dilihat setiap peringatan Agustusan itu, dengan kamera ponsel.

Adapun data dihimpun, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mencapai 2.300 anak. Setiap kecamatan mengirimkan 100 anak TK dan PAUD. (Och)