BONDOWOSO – Jumlah pasien positif Covid-19 di Bondowoso kini bertambah. Pasien positif ke-tiga ini merupakan putri dari pasien positif sebelumnya berinisial D (52) yang telah dinyatakan sembuh. Ia adalah KA (23) warga Kelurahan Nangkaan yang berstatus sebagai salah satu mahasiswi S2 di Kabupaten Jember.

“Pasien 03 ini merupakan anak dari pasien 02 yang telah dinyatakan sembuh. Belum bekerja, tapi mahasiswi S2,” jelas Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bondowoso dr. Mohamad Imron saat pers conference di Dinas Kesehatan, Kamis (7/5/2020)

dr. Imron menjelaskan, sebelum dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab, bersangkutan memang telah diisolasi di RSUD Koesnadi karena telah reaktif rapid test. Saat ini KA sedang menjalani isolasi dan akan dipulangkan apabila hasil swab berikutnya menunjukkan negatif.

“Secara klinis kondisinya baik. Tidak ada keluhan apapun. Tapi karena protokol kesehatan harus kita isolasi kembali,” terangnya.

 

Baca Juga : Ketua Komisi 4 DRPD Situbondo Soroti Pancairan Honor Guji Berkumpul di Ponpes

 

Petugas medis juga melakukan pemeriksaan terhadap saudara KA yang disinyalir telah melakukan kontak erat, baik dengan D maupun KA. Hasilnya, satu keluarga saudara kandung dari KA, yakni yang terdiri dari ayah, ibu dan anak berusia dua tahun dinyatakan reaktif rapid test.

Ketiganya sedang diisolasi di Klinik Paru dalam kondisi stabil dan sedang menunggu hasil swab-nya keluar.

“Yang tiga orang itu kita isolasi di klinik paru. Sehingga hanya menunggu hasil Swab dari Surabaya,” pungkasnya. (abr)