Share

BONDOWOSO – Bupati Salwa Arifin akui bahwa pasca dirinya dilantik bersama Wabup Irwan Bachtiar Rahmat masih banyak masyarakat dan di internal Pemda yang “terkotak-kotak”. Oleh karena itulah, Ia pun menegaskan bahwa salah satu fokus di awal kepemimpinananya yakni melakukan konsolidasi di internal pemda, untuk menyatukan persepsi.

“Konsolidasi diinternal Pemda, kita akan mempersatukan mereka untuk membangun Bondowoso. Karena selama ini masih ada yang terkotak-kotak,”terangnya usai menghadiri Rapat Paripurna Pelantikan Tiga Anggota DPRD PAW, Rabu (26/9).

Di samping itu, pihaknya juga akan melakukan upaya untuk peningkatan ekonomi melalui UMKM dan pertanian. Sedangkan, untuk pendidikan keagamaan juga menjadi perhatian.

“Termasuk insentif guru ngaji, madrasah diniyah, bosdamadin dan lain-lain,”terangnya.

Terkait, program-program pemerintahan sebelumnya Bupati Salwa mengungkapkan bahwa program yang positif akan dilanjutkan.

 

Baca Juga : Bupati Salwa: Pemerintahan SABAR Akan Berpihak Kepada Rakyat Kecil

 

Senada disampaikan oleh, Wabup Irwan Bachtiar Rahmat, bahwa pihaknya akan melakukan penyamaan persepsi dengan visi dan misinya. Sehingga, tiap OPD tak berjalan sendiri-sendiri.

“Kita punya PR yang sangat berat, mengatasi kemiskinan dan masih banyak insfratruktur yang belum dibangun juga banyak rumah tak layak huni yang perlu perhatian. Jadi kami berharap pola di dalam pembangunan berbeda. Kami akan melakukan pengawasan, sehingga minimalumur ekonomis infrastruktur itu sesuai harapan masyarakat, minimal 10 tahun,”tuturnya.

Terkait, rotasi jabatan, Irwan menegaskan bahwa pihaknya masih belum melakukan itu. Pasalnya, ada surat edaran, sehingga pihaknya masih perlu menunggu waktu sekitar enam bulan sesuai dengan surat edaran.

“Berharap OPD itu sudah mendukung program yang dari kita,”pungkasnya. (Och)