Share

BONDOWOSO-Panitia Pengawas Kecamatan Grujugan melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Panwas Desa Dadapan, Ismiati Intansari. Pelantikan PAW dilakukan pasalnya Panwas Desa Dadapan sebelumnya, Ahmad Subairi mengundurkan diri per 31 Desember 2018, karena diangkat menjadi PPK kecamatan setempat.

Amir Hasan, Panwascam Kecamatan Grujugan, usai menggelar PAW di Balai Desa Taman, Kamis (17/1), mengatakan, bahwa walaupun telah terjadi pergantian PAW Panwas desa, tidak serta merta kemudian menggangu jalannya pengawasan terhadap berbagai tahapan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019.

“Panwas desa PAW tersebut sebenarnya merupakan peserta daftar tunggu kedua yang sebelumnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Amir bersama tiga komisionee Panwascam menghimbau semua Panwas dari tingkatan paling bawah di kawasan Kecamatan Grujugan, untuk lebih maksimal lagi mengawasi tahapan kampanye sampai pelaksanaan Pungut hitung di pemilu 2019.
Terlebih jumlah TPS di kawasan itu bertambah dari sebelumnya 65 TPS menjadi 143 TPS.

” Dan jumlah DPT di Grujugan itu juga mencapai 28.192 pemilih. Jumlah ini masih bisa berubah mengingat dilakukannya up dating,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam pelantikan PAW Panwas desa Dadapan itu, diantaranya, Komisioner Bawaslu divisi SDM Ridwantoro, seluruh Ketua PPK kecamatan setempat dan Seluruh Panwas desa kecamatan Grujugan. (Och)