Share

SITUBONDO – Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Suhariyanto memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Panji, Minggu (26/9/2021). Tujuannya untuk memastikan percepatan vaksinasi di Situbondo berjalan dengan baik.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tenaga vaksinator dan prajurit TNI yang mencari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kita kerahkan kendaraan vaksin dan ambulance ke desa-desa untuk mencari warga yang mau divaksin,” ucapnya dalam konferensi pers.

Lebih lanjut, pria asal Kota Kembang Bandung ini mengungkapkan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Situbondo terbilang cukup rendah. Yakni kurang dari 20 persen dari jumlah penduduk yang wajib divaksin.

“Kabupaten ini masuk dalam lima daerah yang masih rendah vaksinnya. Sehingga ini menjadi perhatian Pemprov Jatim dan Kodam V Brawijaya untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19,” tambahnya.

Orang nomor satu di Kodam V Brawijaya ini mengapresiasi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo yang telah bekerja keras dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kota Santri Pancasila.

“Alhamdulillah dalam sepekan terakhir ini ada peningkatan yang signifikan terhadap capaian harian vaksin di Situbondo,” paparnya.

Baca Juga : Tinjau Vaksinasi Covid-19 di 3 Desa, Bung Karna : Alhamdulillah Antusias Warga Sangat Tinggi

Di tempat yang sama, Bupati Situbondo Karna Suswandi menjelaskan, partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Panji terbilang cukup tinggi.

“Alhamdulillah hingga pukul 15.00 WIB jumlah peserta yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Panji sebanyak 556 orang. Target kita sekitar 1.500 orang,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini optimis, dalam waktu dua pekan ke depan capaian vaksinasi Covid-19 di Situbondo berada diangka 50 persen.

“Karena kalau tidak sampai segitu (50 persen -red) maka kita akan turun menjadi PPKM level 4,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suhariyanto beserta jajarannya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kapolres AKBP, Imam Rifai, Kasi Intel Kejari Laufika Ananta, Kepala Pengadilan Negeri, Abu Achmad Sidqi Amsyah, Sekdakab Syaifullah dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo. (Ozi)