Share

SITUBONDO – Nasib nahas menimpa dua nelayan asal Kecamatan Mangaran, Situbondo. Mereka dinyatakan hilang kontak di Perairan Kalbut, Rabu (7/12/2022).

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan identitas dua nelayan tersebut adalah Muhajib, warga Dusun Barat, Desa Mangaran dan Niwan, warga Dusun Kaliasin, Desa Tanjung Pecinan.

“Keduanya dinyatakan hilang sekitar pukui 16.40 WIB. “Pada hari Senin (5 Desember -red) sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka berangkat melaut dari Perairan Kalbut untuk mencari ikan dengan cara memancing,” ucapnya.

Baca Juga : Bentuk Syukur Karena Telah Dilantik, Kades Selomukti Berbagi dengan Anak Yatim

Menurut Puriyono, keduanya berangkat melaut dengan menggunakan satu perahu kayu bermesin kecil engan warna putih-biru. “Dari keterangan Hartini, istri Muhajib, seharusnya mereka sudah pulang Senin sore,” tambahanya.

Namun hingga hari Rabu kedua nelayan tersebut tidak kunjung kembali ke pantai. “Pihak keluarga sudah berupaya melakukan pencarian keberadaan korban hingga ke Pulau Sapudi Madura menggunakan perahu. Akan tetapi belum membuahkan hasil,” beber Puriyono.

Hingga akhirnya, Hartini melaporkan peristiwa tersebut ke perangkat Desa Mangaran dan Polsek Mangaran. “Untuk penyebab hilangnya kedua nelayan tersebut masih belum diketahui. Rencananya petugas gabungan akan melakukan pencairan di sekitar TKP pada Kamis (8 Desember -red) pagi,” pungkas Puriyono. (Ozi)