BONDOWOSO– Dalam kondisi apapun seorang anak haruslah tetap disekolahkan oleh para orang tuanya. Ini adalah upaya hal yang perlu terus didorong dalam rangka memenuhi hak-hak anak.

“Kita harus terdorong untuk memenuhi hak-hak anak. Salah satunya mendapatkan pendidikan yang layak bagi semua anak-anak. Baik yang normal maupun yang lahir luar biasa (disabilitas),” ini disampaikan oleh Kasubdit Program dan Evaluasi Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus, Ditjen Dikdasmen, Mukhlis S.T saat menghadiri sebuah acara di Bondowoso.

Ia menerangkan bahwa masa depan negara dan bangsa Indonesia, akan ditentukan dengan bagaimana menyiapkan pendidikan bagi anak-anak. Dan semua orang tua memiliki tanggung jawab penuh untuk mengasihkan hak-hak tersebut untuk dinikmati oleh semua anaknya.

 

Baca Juga : Peringati HUT RI Ke-74, Pemkab Bondowoso Gelar Pawai Pembangunan Kebangsaan

“Karena itu Saya apresisasi pemerintah Kabupaten Bondowoso, karena memberikan dukungan terhadap pendidikan, khususnya pendidikan inklusi,” ujarnya.

Menurut Mukhlis, masih banyak lagi anak-anak yang belum dapat haknya, yakni mendapatkan pendidikan yang layak. Oleh karenanya, Dia meminta agar Pemkab memperhatikan hal tersebut secara terus menerus. Khususnya kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya. Apapun kondisi anak tersebut.

“Kami siap memberikan dukungan dalam bentuk Harmonisasi program pusat dan daerah,” pungkasnya.(och)