BONDOWOSO – Polres Bondowoso mengamankan beberapa ton beras yang diduga oplosan. Beras tersebut disita oleh polisi di gudang dan penggilingan padi UD. Kurnia yang berlokasi di desa Pengarang RT.15, Kecamatan Jambesari. Diketahui gudang tersebut milik Dedi Kurniawaan alias Pak Maskur (48).

Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, menjelaskan selain diduga oplosan, UD. Kurnia diduga juga tidak mengantongi izin resmi.

“Memang benar pihak reskrim telah mengamankan beberapa ratus beras, dan gudang penyimpanan juga sudah kami beri garis polisi,” ujarnya pada awak media.

Lebih lanjut, Kapolres Taufik menjelaskan bahwa kasus ini masih dalam tahap penyelidikan dan masih belum bisa memberikan keterangan secara gamblang.

 

Baca Juga : Sekda Hidayat Minta OPD Perbaiki Kualitas Paparan SAKIP

 

“Untuk saat ini penyidik masih mememinta keterangan terperiksa dan kasus tersebut masih dalam penyelidikan jadi kami masih belum bisa memberikan keterangan secara gamblang pada awak media,” tambahnya.

Selain meminta keterangan dari delapan orang terperiksa, serta menyegel gudang tersebut, Polres Bondowoso juga melakukan koordinasi dengan instansi pemerintah dan tim ahli.

“Kalau jumlah keseluruhan berasnya masih dihitung oleh petugas, perkiraannya ada beberapa ton yang diamankan.

“Untuk masyarakat untuk selalu waspada dan kami berharap masyarakat tidak dirugikan dengan permainan nakal para pedagang,” terangnya. (och)