BONDOWOSO – Sejumlah pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Kecamatan Panji terjaring operasi yustisi yang digelar Muspika setempat, Kamis (21/1/2021).

Para pelanggar diberi surat teguran dan masker. Sekaligus, disanksi membaca Sholawat Nariyah, Surat Al Fatihah dan Surat Al Ikhlas.

Menurut Psg Danramil 0823-02 Panji Lettu Kav Suyitno, pemberian sanksi ini dilakukan untuk memberikan motivasi agar masyarakat tak melanggar protokol kesehatan. Sehingga, dalam berbagai kegiatan mereka terus mematuhi protkes.

“Agar bisa menjadi efek jera,” katanya.

 

Baca Juga : Sidak Komisi II ke Pasar Induk Diwarnai Ricuh Hingga Bersujud pada Legislator

 

Ia menerangkan kegiatan operasi yustisi ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

“Dengan memperketat operasi yustisi ini, diharapkan masyarakat semakin mematuhi protokol kesehatan. Sehingga terhindar dari penularan COVID-19 yang setiap hari jumlah masyarakat Kabupaten Situbondo yang terpapar positif COVID-19 semakin meningkat,” jelasnya.

Operasi yustisi yang berlangsung di depan kantor Kecamatan Panji itu diikuti oleh Wahyudi Plt Camat Panji beserta delapan stafnya. Kemudian, Kapolsek Panji AKP Bambang Irianto, SH bersama lima anggotanya dan Psg Danramil 0823-02 Panji Lettu Kav Suyitno bersama 4 anggotanya.(Her/och)