Share

BONDOWOSO – Salah satu objek wisata Situbondo, wisata Karang Kenik (KK) 26 di Desa Olean, Kecamatan Situbondo porak poranda akibat angin kencang.

Objek wisata Situbondo KK 26 ini disebut akan menjadi salah satu titik yang akan menjadi lokasi ‘Temu Inklusi ke 5 Nasional”.

Mengetahui salah satu objek wisata Situbondo ini porak poranda, Bupati Karna Suswandi turun langsung ke lokasi.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Situbondo Wawan Setiawan, Camat Kota, dan Kepala Desa Olean.

Dikutip dalam akun instagramnya @bung_karna_bk, orang nomer satu di Situbondo itu, mengatakan, bahwa akibat bencana tersebut aula KK 26 roboh. Pihaknya sendiri hadir untuk melihat secara langsung kerusakan aula tersebut.

“Saya sudah minta Pak Camat untuk segera melaporkan kejadian bencana ini. Sehingga, kita bisa tindak lanjuti segera untuk bisa segera mendapatkan bantuan dari dana tak terduga,” ujarnya.

Ia berharap ini bisa membantu Pemerintah Desa untuk bisa membangun kembali. Walaupun bantuannya tak seberapa diharapkan bisa membantu.

“Kita berharap bisa mengurangi beban pemerintah desa,” ujarnya.

Baca Juga : Wisata KK 26 Terdampak Cuaca Ekstrim, Politisi Demokrat Situbondo Turun Langsung

Menurut pria akrab disapa Bung Karna, pihaknya berharap ini bisa segera diselesaikan dengan baik. Mengingat, Desa Olean akan menjadi tuan rumah pelaksanaan ‘Temu Inklusi ke 5 Nasional’.

“Semoga ini bisa segera terselesaikan, agar tidak mengganggu kegiatan temu inklusi nasional,” terangnya.

Kepala Desa Olean, Ansyori, pihaknya sebenarnya sudah siap akan jadi tuan rumah. Namun karena sebuah bencana, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk segera melakukan pembangunan kembali. Utamanya perbaikan beberapa fasilitas yang hancur total.

“Di antara fasilitas yang hancur, ada aula dan dua unit homestay yang semua terbuat dari bahan bambu. Kerugian ditaksir sekitar Rp 600 juta,” terang Ansyori.

“Kami akan secepatnya membangun kembali, agar acara temu Inklusi Nasional mendatang berjalan lancar,” pungkasnya.(Och)