Share

BONDOWOSO – Lima kendaraan diamankan oleh Satlantas Polres Bondowoso karena tetap memaksa mudik di tengah pandemi Covid-19.

Tiga diantaranya merupakan kendaraan travel, dan sisanya adalah kendaraan pribadi.

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz mengatakan, kendaraan itu membawa pemudik dari Bali dan Madura menuju Bondowoso. Kemudian, ada juga yang membawa pemudik dari Jember menuju Pulau Madura selanjutnya diminta untuk putar balik.

“Terhadap kendaraan yang membawa pemudik, dilakukan penilangan. Sementara bagi penumpang dan sopir dilakukan pemeriksaan kesehatan,”ujarnya

Adapun, kendaraaan tersebut hasil penyekatan di tiga titik. Yaitu Kecamatan Maesan, Kecamatan Wringin, dan Kecamatan Prajekan.

“Di Wiringin ada tiga kendaraan yang diamankan. Sementara untuk Maesan dan Prajekan masing-masing satu kendaraan,”ujarnya.

 

Baca Juga : PKB Bondowoso Bagikan 551 Paket Sembako Melalui PCNU

 

Dilanjutkan Kapolres Erick, sebenarnya ada banyak kendaraan yang hendak mudik dan telah diminta untuk putar balik. Kendaraan dimaksud hendak menuju ke kabupaten tetangga, yang perlintasannya melewati Bondowoso.

” Kalau yang ke Bondowoso kan sudah sampai, tidak kami suruh putar balik. Tapi, kami minta diisolasi. Untuk yang ke kota yang lain, kita minta suruh putar balik. Bondowoso kan perlintasan,”ujarnya.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Haryanto mengatakan, total ada 24 penumpang dari lima kendaraan tersebut. 22 penumpang dari luar kota tujuan Bondowoso, dan dua penumpang dari Jember tujuan Madura.

Untuk penumpang yang menuju Bondowoso, telah dikoordinasikan dengan kecamatan yang mereka tuju untuk kemudian dilakukan isolasi.

“Penumpang dari luar kota dengan tujuan Bondowoso, yakni ke Tlogosari, Prajekan dan Jambesari. Penumpang tersebut diisolasi mandiri,”pungkasnya.(och)