Share

BONDOWOSO – Pasca pelantikan Bupati Salwa Arifin dan Wabup Irwan Bachtiar  Rahmat, muncul perdebatan tentang siapa yang akan menduduki kursi Sekertaris Daerah. Pasalnya, posisi tersebut saat ini diduduki oleh seorang Pelaksana Tugas ( Plt), yakni Karna Suswandi.

Sejumlah nama pun bermunculan di berbagai media. Walaupun, tak jelas sumbernya, disebut-sebut yang menyebut nama-nama calon kuat Sekda adalah orang terdekat Bupati Salwa Arifin.

Adapun nama-nama calon Sekda yang dimaksud yakni Asisten 1 Pemkab Bondowoso Agung Trihandono, Kepala Ispektorat Wahjudi Triatmadji, Sekertaris Dewan Harimas. Termasuk Plt. Sekda sendiri yakni, Karna Suswandi. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Endang Hardianti, serta Kepala Dinas pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA), Farida.

Ditemui awak media usai mengikuti Raker dengan Komisi 2, Senin (8/10), Farida mengatakan apa yang perlu disikapi dari rumor tersebut. Karena hal tersebut merupakan hak preogratif dari Bupati.

” Apa yang perlu saya sikapi. Saya tidak menyikapi apa-apa, karena itu ranahnya sudah jelas merupakan hak preogratif Bupati selaku pemimpin daerah,” jelasnya.

Di samping itu, sebenarnya semua eselon II yang memenuhi syarat berpeluang. Bahkan, semua eselon II yang ada di 38 OPD berpeluang, karena kompetensi menjadi kepala OPD sudah teruji.

“Saya kira kompetensi dulu (syarat menjadi sekda). Dan semua eselon II itu punya kompetensi, sehingga bisa berpeluang untuk ikut pansel. Sehingga dari pansel itu akan di dapat hasil terbaik,” pungkasnya. (Och)