BONDOWOSO – Pasca berikrar akan mendukung pasangan Dhafir – Dayat di pemilukada 2018, Muslimat Nahdlatul Ulama Bondowoso mulai turun gunung untuk menyerukan nama Dhafir – Dayat kepada pengurus Kecamatan hingga pengurus ranting di tiap desa. Muslimat NU Bondowoso memastikan dukungan tersebut massif di semua tingkat kepengurusan.

“Kita pastikan di semua tingkat kepengurusan semuanya mendukung Pak Dahfir dan Pak Hidayat. Semua akan solid untuk mendukung pasangan Dhafir – Hidayat,” ungkap Ketua Muslimat NU, Mustakmila saat melantik jajaran pengurus ranting muslimat se-Kecamatan Wringin di Desa Banyuputih, Rabu (3/1).

Sementara Ketua Anak Cabang Muslimat NU Wringan Rosida, mengungkapkan telah memberikan intruksi kepada masing-masing pengurus di tiga belas ranting se-Kecamatan Wringin. Ia memastikan tidak ada satu pun ranting yang bakal mendukung pasangan lain terkecuali pasangan Dhafir – Dayat yang telah mendapatkan rekomendasi dari Ulama NU.

 

Baca Juga : Muslimat NU Bondowoso Berikrar Mendukung Dhafir-Dayat

 

“Muslimat bernaung di bawah pengurus PC NU. Ketika NU telah merestui dan mendukung Dhafir – Dhayat maka menjadi kewajiban bagi kita muslimat,” ungkapnya.

Nyai Makkiyah yang turut hadir dalam pelantikan tersebut memberikan apresiasi atas sikap taat Muslimat NU. Putri KHR. As’ad Samsul Arifin itu menegaskan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Muslimat telah berada pada jalan yang benar.

“Istri sholihah itu taat kepada suami. Muslimat mendukung Ahmad pak Dhafir dan Pak Hidayat sudah tepat, karena sejatinya Muslimat NU adalah istri dari NU,” tambah Nyai Makki.

Sementara bacabup Bondowoso, Ahmad Dhafir mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut kepada pihaknya. “Kami ucapkan terima kasih dan kami turut mengapresiasi dukungan tersebut. Tentunya akan kami maksimalkan dan tak akan menyia-yiakan dukungan itu,” Ketua DPRD Bondowoso itu. (abr)