BONDOWOSO – Jamaah Muslimat dan Fatayat NU Bondowoso kompak menyatakan dukungan kepada Ahmad Dhafir dan Hidayat sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan Bupati (Pilbup) 2018. Dukungan itu ditandai dengan ikrar yang dipimpin oleh Nyai Makki As’ad di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor PC NU Bondowoso, Sabtu (30/12).

Nyai Makkiah As’ad menyerukan kepada para jamaah Fatayat dan Muslimat NU untuk memilih Ahmad Dhafir dan Hidayat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso 2018. Tak tanggung-tanggung, Dia pun mewajibkan dukungan tersebut. “Kenapa saya bilang hukumnya wajib, karena Ahmad Dhafir dan Hidayat ini maju atas perintah ulama NU,” ujar Nyai Makki.

 

Baca Juga : Nyai Makkiyah As’ad Tegaskan Dukungan Sukorejo Kepada Ahmad Dhafir

 

Penegasan Nyai Makki tersebut menjadi jawaban bagi kandidat lain, atau Parpol berbasis NU yang mungkin akan merebut suara warga Muslimat NU dari Ahmad Dhafir. “Apa pun partainya, apa pun organisasinya, pilihan Muslimat NU tetap mendukung Ahmad Dhafir,” paparnya.

Sementara Ketua Muslimat NU, Mustakmila, mengungkapkan alasannya memilih Ahmad Dhafir karena selain juga kader NU tulen, Dhafir juga dikenal sebagai sosok figur yang teruji, serta mumpuni dalam menyelesaikan berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat.

“Beliau adalah kader NU yang karirnya sangat luar biasa. Beliau sudah membuktikannya selama ini dengan menjadi ketua DPRD,” pungkasnya. (abr)