SURABAYA – Selama ini Partai Demokrat (PD) dituding krisis kader, tetapi saat ini muncul banyak kader yang mendaftarkan diri dalam Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jatim 2018 lewat pintu PD. Dan PD merupakan satu-satunya partai politik yang paling banyak memliki kader potensial dalam bursa pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang. Demikian diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat, Muhyidin.

Selama ini, dikatakannya PD sejak memulai pendaftaran dua pekan lalu, hingga kini memang sudah muncul lima orang yang mendaftar ke DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

“Terakhir, Fandi Utomo politisi DPR juga akan menyusul untuk mendaftar guna maju sebagai calon gubernur,” katanya.

 

Baca Juga : Pilbup Bondowoso 2018, PPP Usung Kiai Salwa?

 

Menurutnya, dari sekian kader internal yang mendaftar ke Demokrat, Fandi Utomo dinilai yang paling layak karena memiliki popularitas yang tidak diragukan.

“Selain masih duduk di kursi DPR, Fandi Utomo dulu juga pernah mencalonkan diri sebagai walikota Surabaya,” ujarnya.

Fandi Utomo sendiri, ditambahkannya, di berbagai kesempatan mengatakan jika dirinya ingin menggandeng mantan Ketua DPD Golkar Jawa Timur Zainuddin Amali.

“Rencannya beliau dan Pak Zainuddin akan mendaftar sebagai Bakal calon gubenur (Bacagub) bersama ke Demokrat,” pungkasnya.(sga)