Share

BONDOWOSO – Di tengah pandemi Covid-19 masyarakat diminta untuk mengurangi aktivitas di luar. Bahkan, diminta untuk stay at home oleh pemerintah.

Kondisi ini membuat membuat sektor ekonomi mengalami penurunan, khususnya pada masyarakat tingkat bawah.

Untuk itulah, seluruh elemen masyarakat bahu membahu, untuk sedikit meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak wabah covid – 19 tersebut. Salah satunya yang dilakukan oleh Muhammadiyah covid-19 command center kabupaten bondowoso (MCCC), bersama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

Menurut Muntasir, salah satu koordinator aksi, parara sukarelawan ini menyelenggarakan kegiatan pembagian sembako bagi terdampak covid-19. Sasaran yang dituju yaitu para tukang becak, pemulung dan tambal ban.

 

Baca Juga : Hasil Rapid Test, Tiga Warga Bondowoso Positif Covid-19

 

“Untuk yang hari ini dilakukan di sepanjang jalur kota Bondowoso. Kegiatan tidak hanya dilakukan di seputaran kota Bondowoso, tapi juga menyeluruh ke pedesaan,”ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa para pemuda yang tergabung dalam MCCC bersama-sama dengan pemerintah ingin bersinergi memberi solusi bagi mereka terdampak covid-19.

“Kami tergerak untuk memberikan sedikit kontribusi pada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, semoga kegiatan sosial ini bisa sedikit membantu saudara – saudara kita” ujar Muntasir.

Aksi sosial ini rencananya akan rutin dilakukan hingga wabah corona usai.(och)