Share

LUMAJANG – Aksi pencurian dengan kekerasan terjadi di jalan raya Desa Grati, Kecamatan Sumbersuko, Kamis (11/5) yang lalu. Korbannya adalah ibu rumah tangga (RT) bernama Buyati (34), asal Desa Dorogowok, Kecamatan Kunir. Sepeda motor honda Beat bernomor polisi N 3719 UB milik korban dibawa kabur pelaku.

Selain itu, dompet berisi uang sebesar Rp.160.000 dan sebuah HP merk Oppo milik korban juga dirampas pelaku.

”Kata korban, pelakunya berjumlah 8 orang mengendarai 4 sepeda. Yang mengeluarkan celurit 2 orang,” ujar Mahmud, saudara korban saat melaporkan ke polisi tadi siang.

Menurutnya, pagi itu korban mengendarai sepeda motor sendirian hendak pergi ke pasar Seruji Lumajang. Sesampai di jalan Desa Grati sebelah pemandian, dihentikan pelaku yang berjumlah 8 orang. Sementara dua orang menghampiri korban sambil membawa celurit meminta sepeda motor korban.

“Ketakutan, korban pun pasrah ketika pelaku merampas motornya. Dompet dan HP korban juga dirampas kemudian kabur. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polisi,” jelasnya.

Sementara Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Basuki Rachmad, SH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Saat ini kata Basuki kasus tersebut masih diselidiki oleh Tim Resmob Polres Lumajang dan unit Reskrim Polsek Sumbersuko.

Korban melapor ke Polsek Sumbersuko, otomatis kasus itu ditangani Polsek Sumbersuko di back up oleh Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lumajang.

”Kejadiannya Kamis (11/5) pukul 06.45 Wib, baru dilaporkan kemarin ini oleh korban,” ungkap Basuki (eni)