Share

SITUBONDO – Mobil Isuzu Panther dengan Nopol P 1808 KO milik Ahmad, warga Dusun Pesisir Timur, Desa Katakan, Kecamatan Kendit, Situbondo, ludes dilalap si jago merah, Selasa (24/1/2023) malam. Akibatnya korban mengalami kerugian materil hingga Rp60 juta.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. “Untuk TKP nya Jalan Raya di Desa Kukusan, Kecamatan Kendit,” ujarnya.

Puriyono menduga peristiwa tersebut terjadi karena korsleting pada kabel mobil. Namun untuk penyebab pastinya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Kronologi kebakaran berawal saat Pak Ahmad bersama istrinya perjalanan pulang usai dari rumah saudaranya dengan mengendarai mobil tersebut. Di tengah perjalanan di Jalan Raya Kukusan, tiba-tiba korban melihat ada kepulan asap api di dashboard bagian tengah yang semakin membesar,” tegasnya.

Sehingga korban memberhentikan mobilnya tersebut lalu bergegas turun dari mobil bersama istrinya. “Korban kemudian berteriak minta tolong kepada warga sekitar,” imbuhnya.

Teriakan tersebut didengar oleh Burai, Ketua LMDH Desa Klatakan yang kebetulan sedang duduk di warung yang tidak jauh daei lokasi kejadian. “Mendengar ada orang yang teriak minta tolong, saksi langsung mendatangi lokasi dan ia melihat ada kebakaran mobil Panther. Sehingga langsung menghubungi kepala Desa Klatakan yang diteruskan ke petugas Damkar Situbondo,” beber Puriyono.

Baca Juga : Keindahan Merak-Baluran Buat Investor Cina Terpikat

Saat kejadian kebetulan ada pengendara lain yang lewat di lokasi, mereka pun memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Beberapa menit kemudian dua unit mobil Damkar milik Pemkab Situbondo tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman dan pembasahan,” pungkas Puriyono.

Beruntung tiidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. “Sekitar pukul 20.40 WIB, api berhasil dipadamkan. Mobil korban mengalami kerusakan berat. (Ozi)