BONDOWOSO – Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Achmad Fadil Muzakki Syah atau akrab disapa Lora Fadil membagikan 35.000 masker gratis di Kabupaten Bondowoso, Senin (8/6/2020).

Ribuan masker itu diserahkan kepada organisasi wartawan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), dan Rumah Sakit Bhayangkara. Rencananya, Selasa besok (9/6/2029), juga akan dibagikan ke Puskesmas Maesan.

Menurut Lora Fadil, yang kini menjadi Ketua DPD Nasdem Bondowoso, pembagian masker gratis ini merupakan wujud upaya fraksi Nasdem dalam membantu masyarakat menyongsong penerapan new normal.

 

Baca Juga : Berdalih Nonton TV, Kakek Ini Justru Perkosa Anak Tetangganya

 

Ia meneruskan bahwa meski pemerintah telah melonggarkan aktifitas sosial, namun sejatinya ancaman Covid-19 itu masih nyata. Karena itulah, penting masyarakat untuk terus diedukasi dan dibekali bagaiamana melindungi diri dari Covid-19 ini. Salah satunya, membiasakan memakai alat perlindungan diri seperti masker saat beraktivitas.

“Pembagian masker ini merupakan salah satu upaya kami untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19. Kita berharap di era new normal ini masyarakat dapat disiplin dan menjadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan,”katanya.

Selain pembagian masker, pihaknya juga membagikan puluhan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di Bondowoso.

“Sebelumnya kami juga sudah membagikan paket Sembako kepada warga terdampak Covid-19,”pungkasnya.(och)