Share

JEMBER – Bulan November lalu KPU telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) calon anggota legislatif. Dalam penetapan tersebut ada salah satu calon yang berlatarbelakang seorang santri, Anis Fauzan. Dia merupakan alumni dari salah satu pesantren besar yang berada di Jawa Timur, tepatnya di pulau garam Desa/Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura.

Saat ini, pria yang akrab disapa Anis ini melakukan silaturahmi ke beberapa tokoh di Jember meminta restu untuk maju sebagai calon anggota DPR RI dapil Jember – Lumajang melalui Fraksi Partai Demokrat.

Anis mengatakan, dirinya bertekad untuk maju dalam pemilihan umum anggota DPR RI mendatang tidak lain hanyalah ingin mengangkat derajat dan martabat seorang santri dan para ulama untuk ikut andil dalam menjaga keutuhan NKRI serta memajukan Negara.

“Saya selaku alumni dari pondok pesantren bertekad untuk ikut mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dengan tujuan bahwa santri juga bisa dalam mengatur tatanan kenegaraan yang saat ini santri masih dipandang hanya bisa dalam ilmu agama dan membaca kitab kuning saja,” ucapnya saat di wawancarai setelah usai silaturrahmi ke beberapa tokoh.

Anis menambahkan, dengan tekad bulat sesuai amanah dari para ulama dia optimis bisa mewakili santri Indonesia menuju parlemen dan menjaga keutuhan NKRI yang saat ini dinilai masih adanya perpecahan antar sesama.

“Dengan berangkatnya saya sebagai Caleg DPR RI dapil V Jember – Lumajang ini bisa membawa dampak positif untuk kalangan santri dan ulama serta masyarakat umumnya,” pungkasnya. (mam)