BANYUWANGI – Mentri Pariwisata, Arif Yahya mendarat di Bandara Blimbingsari Banyuwangi sekitar pukul 08.45 WIB. Kedatangan Arif Yahya di Bandara Blimbingsari untuk menghadiri acara pembukaan penerbangan perdana yang dibuka Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

Selain itu, Arif Yahya dalam kunjungan tersebut, juga ikut meresmikan pembukaan acara penerbangan perdana Bandara Blimbingsari  Banyuwangi. Arif berharap dengan dibukanya rute baru ini dapat memberikan pelayanan prima kepada seluruh penumpang.

“Saya mengharap kepada seluruh pihak bandara untuk memberikan pelayanan prima. Sehingga calon penumpang bisa menikamati pelayanan yang telah diberikan pihak bandara,” terangnya.

 

Baca Juga : Jelang Arus Mudik, Polisi Perketat Pelabuhan Ketapang

 

Arif menambahkan, dalam rapat terbatas Menteri Pariwisata dan Presiden Bandara Banyuwangi dan Lombok akan dijadikan sebagai Bandara penyanggah pesawat kecil yang tidak bisa masuk di Bandara Internasional Bali pada saat momen penting seperti meeting Negara-negara IMF pada tahun 2018 mendatang.

” Bandara Blimbingsari ini rencanaya akan dijadikan angkasapura dua, selain Surabaya,” imbuhnya.

Selain itu, Arif juga berkeliling area Bandara dan mengaku sangat menyukai dengan konsep penghijauan di area bandara di dalam dan di luar ruangan.

“saya Sangat menyukai konsep bandara ini. Selain konsep hijau, bandara ini juga memberikan udara segar tanpa menggunakan AC,” ujarnya lagi.

Untuk sementara, penerbangan dilakukan satu hari satu kali. Berangkat pukul 07.00 dari Jakarta dan Pukul 09.30 dari Banyuwangi. “Rencana ke depannya volume penerbangan akan ditambah jadi tiga kali yakni, pagi siang dan sore,” pungkasnya. (mam/ron)