BONDOWOSO – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, berpesan kepada warga Bondowoso menggunakan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sesuai dengan peruntukkannya.

Hal itu dia sampaikan di Pendapa Bupati Bondowoso, Kamis (3/8/2017). Khofifah menghimbau agar bantuan tidak digunakan untuk kebutuhan konsumtif yang tidak berdampak pada peningkatan kualitas hidup.

“Pesan pak Presiden jelas. Jangan gunakan bansos untuk beli rokok dan pulsa kalau tidak ingin dicoret dari daftar penerima bantuan,” ujar Khofifah.

 

Baca Juga : Dua Periode Dipimpin Amin, Kemiskinan di Bondowoso Menyusut

 

Menurutnya, bansos yang diberikan dalam jangka pendek memang diperuntukkan guna mengurangi beban rumah tangga sangat miskin, sementara jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi dan berdampak besar bagi tercapainya cita-cita anak.

“Jangan sampai bapaknya lulusan SD, anaknya juga cuma sampai SD. Makanya dalam bansos PKH diberikan bantuan untuk siswa sekolah. Tolong digunakan sebaik-baiknya agar anak-anak kita dapat menggapai cita-cita,” imbuh Mensos.

Untuk informasi, di Kabupaten Bondowoso, Kementerian Sosial (Kemensos) mengucurkan bantuan sosial kepada 39.494 keluarga. Hingga saat ini tercatat sudah 18.151 keluarga yang menerima bantuan tersebut. (abr)