SURABAYA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara konsisten ikut mempercepat kesejahteraan masyarakat dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Melalui kegiatan tersebut, TNI membangun sarana dan prasarana serta memberikan pendidikan kepada masyarakat setempat. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf saat Pembukaan TMMD ke-100 Tahun 2017 di Lapangan A. Yani, Grati, Pasuruan, tadi siang.

Gus Ipul mengatakan desa-desa yang telah menjadi tempat berlangsungnya TMMD semakin baik dan meningkat kesejahterannya.

“Lebih dari delapan tahun menjadi Wakil gubenur dan beberapa kali mengikuti TMMD. Alhamdulillah desa-desa menjadi tujuan TMMD makin baik, makin meningkat kesejahteraan,” katanya.

Melihat manfaat yang diperoleh dari TMMD, dia berharap agar desa yang dilakukan kegiatan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, TMMD diharapkan bisa dilaksanakan lebih dari satu kali dalam setahun agar bisa terus membangun desa dan masyarakatnya.

Ditambahkannya, Indonesia dan Jatim maju karena desanya maju. Sebab desa menjadi daerah yang diharapkan percepatan kesejahteraan karena bisa mengungkit di tingkat yang lebih tinggi.

“Kalau desanya maju maka kabupaten ikut maju, Kalau kabupaten maju maka provinsinya ikut maju. Jika provinsi maju, maka negara ini akan maju juga,” pungkasnya. (sga)