Share

BONDOWOSO – Masyarakat Desa Kasemek, Tenggarang memadati Kantor Desa Setempat, Sabtu (30/7/2022) malam. Mereka bermunajat kepada Allah SWT di malam 1 Muharram 1444 Hijriyah berharap diberikan kebarakahan hidup dan dijauhkan dari segala marabahaya.

Selain warga setempat, sejumlah Pimpinan Kecamatan Tenggarang turut hadir. Seperti dari unsur Kecamatan, Polsek hingga Koramil.

Kepala Desa Kasemek, Hanaki, menggungkapkan, kegiatan doa bersama yang digelar sekaligus sebagai acara selamatan desa. Yakni sebagai rasa syukur dalam mengenang para leluhur pembabat Desa Kasemek serta mendoakan Desa Kasemek agar lebih maju.

“Sebagai umat muslim mari di malam yang istimewa ini kita doakan seluruh leluhur kita. Dan semoga desa ini makin maju,” ungkapnya.

Di sisi lain, kegiatan tersebut juga digelar untuk mempersatukan seluruh warga agar guyub rukun, gotong royong dan saling peduli membantu satu sama lain.

Baca Juga : Gunung Raung Naik Level, BPBD Bondowoso Kategorikan Kawasan Resiko Bencana

“Kegiatan ini di harapkan dapat menjadikan simbol persatuan dalam membangun desa yang lebih maju,” harapnya.

Hanaki berharap dengan berdoa dan bersalawat b bersama, seluruh segala usaha warga desa diberikan kelancaran. Diantaranya hasil panen warga melimpah, seluruh warga diberi kesehatan dan menjadikan desa yang aman serta tentram.

“Terimakasih kepada undangan dan panitia. Semoga ikhtiar kita ini diistijabah oleh Allah SWT,” harapnya.

 

Dalam acara tersebut Hanaki juga memberikan sosialisasi tentang wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini masih mengancam ternak warga. Ia meminta warga desa segera melapor jika menemui hewan ternak yang terindikasi PMK agar kelas ditangani oleh Pemerintah.

“Semoga dengan acara ini segala penyakit hilang,” pungkasnya. (abr)