JEMBER – Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan  terapung di bendungan  sungai Bedadung, Desa Curahmalang, Kecamatan Rambipuji Jember, Kamis (14/09).

Kondisi jasad telah membusuk dan dalam keadaan telanjang. Mayat tersebut ditemukan di bibir sungai dengan tumpukan sampah oleh Hartono, warga setempat yang juga bekerja sebagai waker atau bagian bersih-sungai tersebut.

Hartono mengatakan, mayat tersebut ditemukan pada Kamis pagi saat dirinya hendak membersihkan sampah yg ada di sungai tersrbut. “Pada waktu saya mau membersihkan sampah di sungai saya melihat bangkai. Awalnya saya ngira itu bangkai kambing. Namun ketika saya balik kelihatan telinganya dan bangkai tersebut ternyata jasad manusia. Setelah saya melihat jasad tersebut saya memanggil warga yang tidak jauh dari lokasi penemuan mayat,” terangnya.

IPDA Agus Supriyono, Kanit Reskrim Polsek Rambipuji, menerangkan pihak kepolisian masih belum bisa memastikan akibat kematian laki-laki tanpa identitas tersebut. “Karena sebagian kondisi jasad tersebut sebagian besar telah membusuk,” ucap Agus.

Dalam evakuasinya, kepolisian yang dibantu oleh warga setempat mengalami kesulitan disebabkan kondisi mayat tersebut sudah membusuk. Selain itu peralatanpun minim. “Saat ini mayat tersebut kami evakuasi dan dibawa ke RSUD dr Soebandi untuk diotopsi dan dilakukan penyelidikan lebih jauh,” pungkasnya (mam)