BONDOWOSO – Masyarakat dari Kecamatan Cerme menguapkan syukur tiada henti atas pengaspalan jalan yang menghubungkan empat desa. Yakni desa Cerme, Suling Wetan, Batu Ampar, dan Solor.
Seperti disampaikan oleh Bapak Rudi, salah satu warga desa Cerme, Kecamatan Cerme, saat memberikan sambutan mewakili warga Cerme, di acara Peresmian Jalan, Rabu (8/8), bahwa dirinya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas diresmikannya jalan di sepanjang desa Cerme-Solor.

“Saya disini intinya mau mengucapkan terima aksih kepada Bapak Amin Said yang sudah membangun bukan hanya jalan tapi juga air, sekarang di Solor airnya sudah cukup, dan jalan sudah diaspal,”ungkapnya dalam Bahasa Madura.

Laki-laki paruh baya ini pun sempat mengutarakan bagimana jalan Cerme-Solor dulunya sempat tidak nyaman untuk dilalui. Bahkan memakan waktu hingga tiga jam.

“Iya gimana tidak mau lama, lah setiap jalan nanti berhenti karena pinggang sakit ini jalannya dulu kan berbatu. Tapi kalau sekarang enak sudah jalannya,” tambahnya.

Ia pun mengajak seluruh warga di empat desa itu untuk turut menjaga jalan yang sudah di aspal ini bersama. Di samping itu juga hasil-hasil pembangunan yang lain.

Untuk informasi, Bupati Amin Said Husni meresmikan jalan yang menghubungkan empat desa di kecamatan Cerme. Diantaranya yakni, desa Cerme, Suling Wetan, Batu Ampar, dan Solor. Adapun pengaspalan jalan raya ini, menghabiskan dana hingga mencapai sekitar Rp 15,151 milliar.

Bupati Amin menjelaskan dengan semakin baiknya infrastruktur jalan di sekitaran kecamatan Cerme ini, juga turut meningkatkan tingkat kunjungan pelancong ke objek wisata Batu So’on Solor. Bahkan, setiap hari libur di lokasi wisata yang menawarkan keunikan batu megalitikum yang disebut-sebut mirip dengan Stonehenge yang ada di Inggris itu, padat dikunjungi oleh wisatawan local dan dari luar kabupaten Bondowoso. (och)