Share

BONDOWOSO – NWP Retail, perusahaan pengembangan real estate membangun pusat perbelanjaan pertama di Bondowoso. Yakni Mall Citiplaza di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Nangkaan, Kecamatan Bondowoso.

Teges Prita Soraya, Head of Operating Properties NWP Retail, usai Peletakan Batu Pertama Pusat Perbelanjaan Citiplaza, Rabu (2/10), menjelaskan, bangunan mall tersebut akan dibangunn di tanah seluas 25.993 m2.

“Pengerjaan konstruksi Citiplaza sudah mulai sejak Juni 2019. Dan ditargetkan pada kuartal pertama tahun 2020 selesai. Saya maunya sebelum puasaan sudah selesai,” Ungkap wanita kelahiran Jawa Tengah itu.

Dilanjutkannya, bahwa nanti di pusat perbelanjaan modern pertama di Bondowoso ini bukan hanya akan diisi dengan merek-merek ternama. Namun, pihaknya juga akan menyediakan foodcourt dan toko untuk para pelaku IKM dan UMKM lokal.

“Tidak gratis memang, karena kami ada juga biaya bayar listrik dan mengembalikan modal dengan harga bersahabat,” Jelasnya.

 

Baca Juga : Lagi, Laporan Keuangan Bondowoso Dapat Predikat WTP

 

Dia berharap proyek pembangunan Citiplaza ini bisa berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di Bondowoso.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Bondowoso Wawan Setiawan, Forkopimda dan pimpinan PT NWP Retail dan seluruh undangan yang lain.

Mewakili Bupati Salwa Arifin, dalam sambutannya Wawan Setiawan menyambut baik pembangunan mall ini. Apalgi juga bertujuan membangun dan memajukan Kabupaten Bondowoso.

“Diharapkan juga nanti menjadi penunjang perekonomian masyarakat Kabupaten Bondowoso,” harapnya.

Tampak dalam pelaksanaan seremonial peletakan batu pertama pembangunan Citiplaza itu turut dihadiri oleh Asisten 3 Pemkab Bondowoso Wawan Setiawan, Camat Kota Abdurrahman, dan sejumlah tokoh masyarakat. Sebelum itu juga diserahkan santunan untuk belasan anak yatim piatu dari Kelurahan Nangkaan sebesar Rp 10juta.(och)