BONDOWOSO – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forpimda) menghadiri acara doa bersama di Alun-alun Ki Bagus asra, Minggu (30/12). Acara tahunan yang diadakan setiap pergantian tahun tersebut digelar demi kemaslahatan bangsa di masa yang akan datang.

“Keselamatan bangsa tergantung pada perbuatan kita, khususnya kita warga NU mempunyai kewajiban bersama untuk keselamatan negeri ini,” ungkap pemrakarsa acara, KH Saiful Rizal.

Bupati Amin mengucapkan banyak rasa terima kasih atas iktikad Gus Sef yang telah mengajak masyarakat Bondowoso untuk bermunajat. Suatu kebanggan besar bagi Bupati Amin karena acara tersebut juga digelar dalam rangka memperingati maulid nabi dan haul Gusdur ke-8.

 

Baca Juga : Bupati Amin Dorong Pengembangan Kampung Kopi Pelita

 

“Atas inisiatif Gus Sef mengajak masyarakat berdoa untuk bangsa,
saya sampai tidak tahu mengatakan ucapan terimakasih yang sebanyak- banyaknya,” haru Bupati Amin.

Sementara ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir berharap apa yang menjadi doa diistijabah oleh Allah SWT. Ia juga berharap doa bersama tersebut terus dapat menyedot mereka yang sadar bahwa bangsa ini perlu di doakan.

“Malam ini kita berkomitment untuk melanjutkan cita-cita Gus Dur. Semoga doa kita diistijabah dan di tahun yang datang akan lebih banyak masyarakat yang mengikuti doa bersama ini,” pungkasnya.

Untuk informasi, sebelum acara digelar acara tersebut diisi dengan bakti sosial berupa khitanan masal dan donor darah hasil kerjasama dengan PMI dan Dinkes. (abr)