SITUBONDO – Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang mengajak masyarakat yang ada di Desa Seletreng, Kabupaten Situbondo agar bersama-sama melawan penyebaran Covid-19.

Ajakan disampaikan dalam acara sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, di desa setempat, Senin (20/7/2020).

Kepala desa Seletreng Taufik Hidayat dalam sambutanya, mengatakan, bahwa ajakan para mahasiswa itu dilakukan yakni dengan meminta masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

“Ajakan ini bukan cum disampaikan saat sambutan, tapi juga turun langsung ke masyarakat,”katanya.

 

Baca Juga : Diduga Berselingkuh, Oknum Anggota Polres Bondowoso Dilaporkan

 

Ia menerangkan, pihaknya berharap agar kehadiran mahasiswa KKN dari UMM ini juga terus memberikan dukungan dalam upaya mengedukasi masyarakat. Sehingga, selain membantu menekan penyeberan Covid-19.

Mereka juga diharapkan bisa memberikan hal yang baik khususnya di bidang kesehatan, ekonomi,dan sebagainya. Sehingga terbentuklah sumber daya manusia yang lebih tangguh baik di bidang kesehatan dan perekonomian.

Sementara itu, Ketua Pengabdian Masyarakat Mahasiswa ( PMM ) UMM, Mohammad Ikbal, mengatakan, bahwa agenda yang menjadi prioritas anggotanya yakni membantu pemerintah,,
Desa seletreng dlm rangka mencegah penyebaran virus covid-19. Selain itu, juga membantu pemberdayaan masyarakat.

“Disini juga kami akan pemasaran produksi olahan krupuk ikan ke luar daerah via on line

Tampak, kegiata tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol tetap kesehatan. Jaga jarak, penggunaan masker, wajib cuci tangan.(her/och)