Share

SITUBONDO – Madrasah Diniyah (Madin) Nurul Huda yang berada di Dusun Laok Bindung, RT/RW : 02/03, Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, ambruk, Kamis (13/1/2022). Akibat peristiwa tersebut pihak yayasan mengalami kerugian materil hingga puluhan juta rupiah.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. “Bangunan itu ambruk akibat dilanda hujan deras disertai angin kencang. Untuk kerugian mencapai Rp 50 juta,” ujarnya.

Puriyono mengatakan, bangunan yang ambruk tersebut adalah kelas IV. “Menurut keterangan dari Kepala Madin Nurul Huda, Ustad Aburawi hanya satu ruang yang roboh,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Puriyono menjelaskan, beruntung saat peristiwa tersebut terjadi aktivitas belajar-mengajar di sekolah tersebut sedang libur. Sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka.

Baca Juga : Polres Situbondo Lakukan Olah TKP Kasus Pembunuhan Istri

“Alhamdulillah tidak ada korban, karena untuk kegiatan belajar-mengajar di Madin Nurul Huda di mulai dari pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Dengan jumlah murid secara keseluruhan mulai kelas I sampai IV ada 75 orang,” imbuhnya.

Lebih jauh, Puriyono menuturkan, untuk proses belajar-mengajar di kelas IV untuk sementara akan dialihkan ke kelas II. “Jumlah murid kelas IV ada 12 orang, nanti belajarnya dialihkan ke kelas II,” tukasnya. (Ozi).