BONDOWOSO – Untuk kedua kalinya, Nama M. Yusuf kembali terpilih sebagai ketua Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Bondowoso dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab II) masa bakti 2018-2023. Ia resmi terpilih setelah mampu mengungguli enam kandidat yang lain, dengan mengantongi 19 suara.

Usai prosesi Muskab, M. Yusuf mengutarakan akan terus berupaya membawa Aspekindo menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan.

“Yang jelas kami merupakan mitra dari pemerintah daerah. Mau tidak mau kami harus memajukan Bondowoso,” katanya saat diwawancarai di Hotel Ijen View, Rabu (25/7).

Ia memastikan, seluruh anggota Aspeksindo mempunyai kapasitas untuk menjadi mitra daerah. Ia menerangkam jika saat ini ada sekitar 60 lebih CV yang bergabung di Aspekindo Bondowoso. Kemudian ada tambahan sekitar sepuluh sampai lima belas CV di periode ini.

 

Baca Juga : Gali Kearifan Lokal, PC Pergunu Bondowoso Gelar Pelatihan Menulis Esai

 

Dia juga menjelaskan, bahwa selama periode pertama. Aspekindo telah berupaya semaksimal mungkin dalam berpartisipasi mewujudkan pembamgunan pemerintah daerah. Oleh karena itu, Apapun program daerah yang jatuh ke Aspekindo, dipastikan akan berjalan dengan maksimal.

Pihaknya juga berharap, di masa transisi pemerintahan daerah kabupaten Bondowoso nanti, Aspekindo tetap menjadi mitra baik, dan tetap bisa membantu pembangunan daerah.

“Jadi setiap anggota Aspekindo aktif membantu pembangunan daerah. Mulai dari jalan, pengairan dan banyak pembangunan-pembangunan yang lain. Setidaknya akan tetap konsisten sperti periode sebelumnya. Syukur-syukur bisa lebih baik,” pungkasnya. (abr)