Share

BONDOWOSO – Dua siswa asal Kabupaten Bondowoso dinyatakan lolos dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jawa Timur.

Mereka yakni Aditya dari SMA 1 Tenggarang dan Tias dari SMKN 1 Bondowoso.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dan Olahraga dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Bondowoso, Andrie Antonio Zola menuturkan, Bondowoso sebelumnya mengirim enam siswa yang terdiri dari 3 putra dan 3 putri terbaik untuk mengikuti tahapan seleksi.

Mereka merupakan pelajar yang sebelumnya telah bersaing dengan 38 lainnya di tingkat kabupaten.

” Seleksi ada tiga tahap yang digelar di BKSDM Surabaya dengan mengirim tiga putra dan tiga putri. Yang terjaring hanya satu putra dan satu putri,” paparnya saat dikonfirmasi, Selasa (17/5/2022).

Ia menerangkan dalam seleksi tersebut dilakukan seleksi akademis, pengetahuan umum, tes tulis, tes fisik dan lain sebagainya.

Baca Juga : Warga Bondowoso Diduga Lakukan Penipuan Hingga Belasan Juta dengan Dalih Pinjam Uang

” Enam itu adalah yang terbaik yang kita kirim dari Bondowoso. Mereka sudah mengikuti tahapan-tahapan seleksi akademis, tes berbasis komputer dan lain sebagainya, ” lanjut Zola.

Saat ini, dua siswa yang terjaring dalam seleksi tingkat provinsi akan menjadi tanggung jawab Pemprov Jatim. Mereka akan diberikan pembekalan guna persiapan pengibaran bendera pada 17 Agustus mendatang.

” Selebihnya itu untuk tim Paskibraka kabupaten menjadi tanggung jawab kami untuk mereka melaksanakan tugasnya pada 17 Agustus nanti,” pungkasnya.(och)