Share

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi melepas kirab atlet National Paralympic Committee Of Indonesia (NPCI) Situbondo peraih medali di ajang Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua untuk Kontingen Jatim, Kamis (18/11/2021). Mereka adalah Luluk Ariyantiny dan Tatok Hadianto Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Pendopo Graha Amukti Praja.

Bupati mengatakan, dirinya mengaku bangga dengan prestasi kedua atlet NPCI andalan Kabupaten Situbondo tersebut. “Alhamdulillah mereka telah berusaha dengan semangat yang tinggi sehingga bisa meraih 4 medali di ajang Peparnas XVI Papua untuk Kontingen Jatim,” ucap bupati.

Untuk itu, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, pemerintah daerah telah menyiapkan reward kepada mereka berdua. “Reward dari pemerintah nanti akan ditransfer ke nomor rekening mereka masing-masing,” tegasnya.

Baca Juga : 5 Hari Jelang Muscab, Pengurus PMI Kecamatan Dilantik

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna optimis mereka bisa terus meraih medali di ajang nasional maupun internasional. “Kami juga tenga fokus untuk mencetak regenerasi atlet NPCI Situbondo untuk terus mengukir prestasi,” imbuhnya.

Diberitahukan sebelumnya, atlet NPCI Situbondo, Luluk Ariyantiny dan Tatok Hadianto berhasil meraih medali di ajang Paralympic Nasional (Perpanas) XVI Papua Tahun 2021 dari cabang tenis meja kursi roda.

Luluk Ariyantiny meraih medali perak di tenis meja katagori tunggal putri elit dan beregu putri. Kemudian medali perunggu dikatagori tunggal putri. Untuk Totok Hadianto meraih medali emas katagori tunggal putra elit. (Ozi).