Share

BONDOWOSO – DPC PKB Bondowoso membuka pendaftaran bakal calon legislatif. Pedaftaarannya dibuka mulai 29 Mei -30 Juni 2018.

Menurut Nanang, Ketua Tim LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPC PKB Bondowoso, pembukaan pendaftaran akan dimulai dengan launching pendaftaran di kantor DPC PKB oleh Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Amin Said Husni.

“Kalau proses launching itu akan ada penyerahan mandat dari NU secara kelembagaan kepada PKB untuk melaksanakan perekrutan bacaleg di DPC PKB,” urainya pada Memo Indonesia.

Ia menerangkan nantinya bacaleg akan mengikuti fit and proper test. Termasuk akan mengikuti evaluasi dan anilisis setiap bacaleg terhadap elektabilitas dan kapabilitas di masyarakat, yang kemudian akan dijadikan barometer, apakah bacaleg tersebut layak menjadi caleg dari PKB.

 

Baca Juga : PKB Bondowoso Akan Klarifikasi Ajakan Samsul Hadi Dukung Paslon Lain

 

“Jadi PKB tidak sekedar memilih orang yang populer. Karena bagi PKB gampang untuk jadi populer. Tapi tingkat akuntabilitas bacaleg itu,” jelasnya, Senin (28/5).

Di samping itu, pihaknya juga akan melakukan test kemampuuan dalam menyelesaikan persoalan yang akan dilakukan oleh tenaga ahli.

“Biasanya test ini akan dilakukan oleh temen-temen dari PTN Surabaya,” jelasnya.
Lebih jauh Ia menerangkan, bahwa tak ada syarat khusus untuk mendaftar, melainkan seperti yang tertuang dalam undang-undang.

“Jadi tak ada persyarat khusus, semua bisa mendaftar,” pungkasnya. (Och)