Share

BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni mengakui bahwa masih banyak pekerjaan rumah dalam dunia pendidikan dan kesehatan. Selain itu, juga masih banyak kritik masyarakat yang perlu dituntaskan. Karenanya, Bupati berpesan agar kritik ini harus ditangkap sebagai harapan perbaikan yang harus dilakukan pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

Hal itu disampaikan bupati Amin saat melantik ratusan kepala sekolah, pengawas dan bidan di Pendapa, Kamis (13/7). “Sudah seharusnya kita melakukan instrospeksi secara terus menerus untuk memberikan perbaikan dan pelayanan sebaik-baiknya,” ujarnya.

 

Baca Juga : Bupati Amin Lantik 193 Kepala Sekolah

 

Selain itu, Bupati meminta kepada kepala sekolah, guru dan bidan yang hadir untuk tidak takut berinovasi dan berekreasi. Namun demikian, harus tetap mengikuti koridor perundang-undangan yang berlaku. “Kepala sekolah sekarang berdasarkan Permendikbud yang baru, itu sudah tidak lagi ditugasi untuk mengajar tapi murni menjadi menejer. Yakni berusaha mengelola, memajukan sekolah itu menjadi sesuatu yang membanggakan,” harapnya.

Sementara untuk bidan yang dilantik, Bupati berpesan agar meningkatkan dedikasinya, utamanya terkait meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). “Yang salah satunya yakni kita masih punya PR yakni menekan sekecil mungkin angka kematian bayi dan ibu,” terangnya.

Menurut Bupati, di pundak kepala sekolah, guru dan bidan terdapat harapan dan upaya-upaya yang harus diperbaiki dalam memperbaiki kekurangan dan pekerjaan rumah yang masih tertunda. (och)