SITUBONDO – Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Muhammad Hanif Dhakiri melantik pengurus IKA PMII cabang Situbondo. Pelantikan bertempat di pendapa Kabupaten Situbondo, Jumat malam (3/6/2017).

Hanif Dhakiri mengemukakan bahwa jika semakin banyak kader-kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berwirausaha dapat menguatkan perekonomian secara keseluruhan.

“Sudah saatnya kader-kader PMII saat ini mulai masuk dari berbagai lini sehingga dapat berkontribusi secara optimal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya usai melantik dan mengukuhkan Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Situbondo.

Ia mengatakan, Seperti yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) harapan kader PMII tidak hanya menjadi politisi melainkan berwirausaha dan memiliki jiwa entrepreneur sangat benar sesuai perkembangan zaman saat sekarang.

 

Baca Juga : Menaker: THR Paling Lambat Sepekan Sebelum Lebaran

 

Dengan semakin banyaknya kader PMII berwirausaha dan memiliki jiwa entrepreneur, selain dapat menguatkan perekonomian secara keseluruhan juga dapat meningkatkan perekonomian terhadap kader.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Cabang IKA PMII Situbondo Arifin mengatakan bahwa akan mendorong para kader PMII dengan melakukan penguatan-penguatan terutama di sektor ekonomi.

“Ke depan akan mulai melakukan langkah-langkah utama dengan rencana mencoba membentuk badan usaha ekonomi seperti pengumpulan modal dan kemudian melakukan mentoring terhadap kadernya yang memiliki kreasi untuk berwirausaha,” pungkasnya. (yud/esb)