Share

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi kembali melakukan mutasi ratusan PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Selasa (21/3/2023). Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Pendapa Arya Situbondo.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, mayoritas PNS yang dilantik adalah guru yang mengemban tugas tambahan sebagai kepala aekolah “Saya berharap para kepala sekolah mampu meningkatkan kreativitas, mampu meningkatkan inovasi. Sehingga pelaksanaan belajar mengajar di masing-masing sekolah bisa berjalan dengan baik,” ucapnya

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini meminta, para kepala sekolah untuk bekerja keras meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Situbondo. “Bapak-ibu ini penting ya, peningkatan SDM di masing-masing sekolah harus dimaksimalkan,” tegasnya.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan, Bung Karna Mutasi 107 PNS di Lingkungan Pemkab Situbondo

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa mengakui, masih banyak kekosongan kepala sekolah di SD-SD yang ada di Situbondo. “Kita secara bertahap terus melakukan upaya-upaya untuk bisa segera melantik kepala sekolah – kepala sekolah sesuatu dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Situbondo, Samsuri menyampaikan, total PNS yang dimutasi yakni 107 orang. “Itu terdiri dari 22 orang pengawas, 8 orang tenaga administrator dan 77 kepala sekolah,” ujarnya. (Adv/Ozi)