BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni melantik 64 pejabat administrasi eselon 3 dan 4 di Pendapa Bupati, Jum’at (18/7).

Dalam sambutannya, Bupati Amin berpesan agar semangat merah putih harus bisa menjadi etos kerja yang bisa menyemangati dalam mengabdi kepada masyarakat. Selain itu, pentingnya bagi pejabat baru ini untuk memahami tugas invidual maupun tugas kolektif tempat bekerja dengan tujuan-tujuaan Pemda secara keseluruhan.

“Mungkin saudara ditugaskan hanya di sebuah seksi yang hanya bertugas di bagian teknis. Selain tugas teknis harus saudara kuasai, penting juga saudara memahami sebenarnya dari tugas saya apa hubungannya dengan menurunkan angka kemiskinan, bagaimana hubungannya dengan mencerdaskan kehidupan masyarakat, menurunkan angka pernikahan dini, menurunkan angka pernikahan dini, menurunkan angka gizi buruk, serta bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat,” paparnya.

Oleh karena itu, kata Amin, ada baiknya kepala organisasi perangkat daerah (OPD) kembali melakukan reorientasi tugas di setiap perangkat daerahnya masing-masing.

“Bagaimana tugas itu di breakdown ke dalam tugas ke bidang-bidang, bagaimana tugas bidang-bidang itu di break down ke dalam ke kepala seksi, kemudian dirinci lagi ke staf,” ujarnta.

Dengan seperti itu, lanjut Amin, para ASN ini bekerja tidak hanya bekerja seperti robot yang melakukan rutinitas saja, tetapi tugas ini juga berkenaan dengan bagaimana mewujudkan tujuan visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Bondowoso. (och)