BONDOWOSO – Beredar video seorang lelaki paruh baya ditemukan tergeletak di Jalan Veteran, atau Kampung Templek, Kecamatan Bondowoso sejak Rabu dini hari (24/4/2020).

Dalam video tersebut tampak lelaki yang ditemukan tergeletak dengan mengenakan kemeja putih, dan celana coklat itu tengah dibopong oleh petugas yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Dan diangkut ambulance RSU Bhayangkara.

Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, M. Imron, dikonfirmasi, menerangkan bahwa laki-laki tersebut bukan pasien Covid-19. Melainkan, tergeletak lantaran epilepsi yang dideritanya.

“Dan yang bisa saya pastikan dia tidak meninggal. Dia terkena serangan epilepsi, dibawa ke UGD. Sudah sadar. Dan sudah stabil. Mungkin pagi ini atau tadi malam sudah pulang,”ungkapnya.

 

Baca Juga : Rayakan Hari Kartini Saat Covid-19, Polwan Bondowoso Semprotkan Disinfektan

 

Adapun penjemputan oleh petugas menggunakan APD lengkap, kata Imron, memang dalam kondisi pandemi Covid-19 jika menemukan orang meninggal atau tergelatak di jalan penanganannya tetap menggunakan APD lengkap. Alasannya, tak lain karena belum diketahui penyebabnya.

“Siapa pun yang meninggal mendadak dalam situasi seperti ini yang paking aman adalah kita harus pakai APD lengkap. Kita tidak tau penyebabnya apakah itu Corona atau tidak,”pungkasnya.(och)