SURABAYA – Telah terjadi kebakaran alang alang rumput kering sebidang tanah kosong yang berada bersebelahan dengan gudang kayu di Jalan Tanjung Sari nomor 35, Surabaya.

Kepala UPTD Margomulyo Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Surabaya Suntoro mengatakan, Api membesar merembet di sebidang tanah kosong yang luasnya sekitar 900 m2 dan yang terbakar tersebut alang alang rumput kering dengan luas tanah 500 m2,” Katanya, Selasa, (30/08/17) Kemarin pukul 16:30 Wib Sore.

Masih Lanjutnya Suntoro, Kami kerahkan 11 personil petugas Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Surabaya (PMK) UPTD Margomulyo beserta 2 Unit mobil untuk melakukan pembasahan api secara merata guna mengantisipasi agar tidak merembet ke rumah permukiman warga.

 

Baca Juga : Jalan Kalianak Hari Ini Dibuka

 

“Namun, setelah dilakukan pembasahan api secara merata, tak beberapa lama lagi disisi selatan berdekatan tembok dan jalan raya api tiba-tiba membesar melahap alang alang rumput serta pohon keres kering, lalu dari mobil PMK bergerak cepat melakukan pemadaman hingga pembasahan.

“Dugaan sementara Kebakaran tersebut mungkin ada orang tak bertanggung jawab melakukan bakar – bakar alang alang rumput dan tanah ini memang benar benar kosong,” Ujarnya.

Menambahkan, dari perbantuan 5 petugas Satpol PP Kecamatan Sukomanunggal Surabaya Dan 2 petugas Satlinmas Pemerintah Kota Surabaya guna mengatur arus Lalu Lintas agar tidak macet, Api selesai pembasahan dan pemadaman sekitar pukul 17:10 Wib berjalan dengan lancar,” Pungkasnya. (sga)