Share

BONDOWOSO – Untuk ke delapan kalinya secara berturut-turut Kabupaten Bondowoso raih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), atas laporan keuangan. Kali ini predikat WTP didapat atas laporan keuangan tahun 2018.

Penghargaan itu, diserahkan langsung kepada Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin oleh Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Prof. Dr. Mardiasmo, di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (2/10).

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Prof. Dr. Mardiasmo mengatakan, Opini WTP merupakan sarana untuk menggambarkan pelaporan pengelolahan keuangan daerah yang baik. Sekaligus menjadi cerminan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

 

Baca Juga : Terkendala Desa, Realisasi Penarikan Sekdes PNS Baru Capai 40 Persen

 

WTP bukan tujuan, melainkan sarana agar laporan keuangan betul-betul sudah menggambarkan yang sudah transparan dan akuntabel menuju good government.

” Karena itu harus dilaporkan, dianalisis, dan informasinya digunakan untuk memgambil kebijakan di tahun berikutnya,” Ujarnya di hadapan para Kepala Daerah.

Sementara itu, Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengaku bersyukur atas raihan WTP ini. Baginya ini merupakan tekad dan kerja keras seluruh OPD, untuk meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah.

“Mudah-mudahan ini tak membuat terlena.  Melainkan menjadi motivasi bagi aparatur di lingkungan Pemkab Bondowoso,” Pungkasnya.(och)