Share

SURABAYA – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Jawa Timur dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, tadi siang.

Diiringi ratusan pendukungnya, La Nyalla panggilan akrabnya datang ke kantor Demokrat mengendarai vespa lama warna biru L 2216 BG. Di kantor Demokrat ratusan pendukung dipandu kesenian hadrah juga langsung menyambut kedatangannya.

“Jadi Gubernur itu takdir, dan saya mendaftar ini sebagai iktiar disamping saya juga selama dua bulan terakhir terus terjun turun ke lapangan. Saya ingin membangun Jawa Timur dan menang dalam pertarungan pemilihan gubenur Jatim,” katanya.

La Nyalla mendaftar di Partai Demokrat (PD) dan diterima oleh ketua tim pendaftaran DPD Partai Demokrat Masykur serta Sekretaris Demokrat Jawa Timur Renvile Antonio.

Partai Demokrat sengaja dipilih dalam pemilihan gubenur (Pilgub), Dijelaskannya dengan harapan bisa menyatukan partai-partai menengah untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur. Keinginan untuk maju juga setelah melihat hasil survei dimana publik saat ini lebih menginginkan pengusaha dibandingkan Politisi untuk menjadi gubernur.

 

Baca Juga : Survey Indikator Politik Indonesia, Gus Ipul Ungguli Risma dan Khofifah

 

“Ini artinya publik itu menginginkan orang yang sudah sukses dan mereka menginginkan pemimpin itu memiliki entrepreneur,” jelasnya.

Dia berharap agar Demokrat memberikan tiket untuk maju dalam Pilgub Jatim. Dia yakin, bisa menggalang kekuatan untuk melawan calon yang diusung PDIP dan PKB.

“Saya sudah komunikasi ke Partai Gerindra. Mudah mudahan Demokrat juga mendukung dan yang jelas partai menengah harus bersatu,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya telah ada tiga tokoh yang juga mendaftar melalui Demokrat diantaranya adalah Saifullah Yusuf (Gus ipul) yang kini menjabat wakil gubernur, kemudian Nurhayati Asegaf salah satu ketua DPP Demokrat, serta Nurwiyatno mantan Pj Walikota Surabaya yang juga inspektur Pemprov Jawa Timur.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur sendiri akan digelar Bulan Juli 2018. Proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bagi pasangan calon akan dimulai pada Januari 2018 mendatang. (sga)