Share

BONDOWOSO – Komisi dua DPRD Bondowoso melakukan kunjungan kerja ke Badan Urusan Logistik (Bulog) sub Divre Bondowoso-Situbondo, Rabu (25/4). Kunker ini dilakukan untuk melihat stok dan keamanan bahan pangan pokok jelang Ramadan 2018. Sekaligus, untuk mengetahui progress penyerapan gabah petani oleh Bulog.

Adi Kriesna, Ketua Komisi 2 DPRD Bondowoso, mengatakan pihaknya mengapresiasi upaya bulog dalam menstabilisasi harga beras jelang Ramadan dengan menggelar operasi pasar.

“Berharap operasi pasar bisa terus dilaksanakan, dan memantau harga kebutuhan pokok,” ujarnya.

Ia pun menegaskan bahwa bulog harus terus memantau harga supaya tetap terjangkau dan tidak ada lonjakan harga.

 

Baca Juga : Bondowoso Job Market Fair 2018 Tawarkan 1.700 Loker

 

Sementara itu, Adhekan, Kepala Bulog Sub Divre Bondowoso-Situbondo, mengatakan, bahwa stok beras masih aman bahkan cukup untuk memenuhi kebutuhan selama enam bulan kedepan.

“Bahwa Bulog saat ini benar-benar siap dengan komoditinya yang melimpah. Mulai dari beras medium, premium, gula, tepung, minyak goreng,” jelasnya.

Di samping itu, Bulog telah melakukan antisipasi lebih awal terhadap kenaikan harga yang sering terjadi jelang Ramadan. Yakni dengan melakukan operasi pasar mandiri.

“Operasi pasar itu dilakukan tidak menunggu ada gejolak harga,” jelasnya.

Sementara terkait penyerapan gabah petani, kata Adhekan, dari target 27 ribu ton penyerapan gabah petani dalam setahun, pihaknya hingga saat ini telah menyerap sekitar 67 persen atau setara dengan sekitar 18 ribu ton. (och)