Share

BONDOWOSO – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh para atlet di Bondowoso. Kini giliran atlet Taekwondo yang berhasil menyabet puluhan medali, dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Jatim 2022, beberapa hari lalu. Hasil tersebut tentu diraih dengan upaya dan persiapan yang matang sebelumnya. Maka sangat layak, jika mereka bisa mendapatkan apresiasi.

Ada 35 atlet taekwondo yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan itu. Mereka berhasil mengumpulkan 11 medali emas, 19 medali perak dan 3 medali perunggu. Sebagian kecil dari mereka, rencananya akan kembali diturunkan dalam ajang Kejurprov 2023 mendatang.

Panginyoto, Ketua Cabor Taekwondo Bondowoso menyampaikan, dari 35 atlet yang diturunkan, mereka mengikuti beberapa kelas berbeda. Mulai dari Pra kadet A untuk usia 7 sampai 9 tahun. Pra kadet B umur 10 hingga 11 tahun. Kadet usia 12 hingga 14 tahun, serta kelas junior untuk usia 15 hingga 17 tahun dan senior untuk usia 17 tahun lebih.

Baca Juga : Sembari Silaturrahmi Ke Kades Curah Kalak , Bupati Karna Bagikan Paket Sembako.

Selain itu, dia juga mengaku turut bangga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para atlet. Meski begitu, dia menegaskan tidak mau terlena dengan capaian saat ini. Mengingat Porprov 2023 sudah semakin dekat, oleh sebab itu pihaknya akan terus melakukan persiapan. Dengan cara melakukan latihan terpusat secara disiplin, baik ada maupun tidak ada kompetisi. “Salah satu syarat ikut kejuaraan, adalah ya disiplin latihannya,” tegasnya.

Selain itu, salah satu atlet agar bisa mendapat kesempatan berlaga di kompetisi, menurutnya harus memiliki perilaku yang baik. Karena pihaknya, tidak hanya mengincar prestasi di arena saja. Melainkan juga memiliki perilaku yang positif terhadap sesama atlet dan masyarakat lainnya.

Sejumlah atlet yang diturunkan kali ini, lanjut Paginyoto, juga akan kembali diturunkan di Porprov. Meskipun akan lebih didominasi oleh atlet pembibitan lapis ketiga. Meski begitu persiapan mereka untuk berlaga, sudah disiapkan sejak dini. “Kami sudah membuat program latihan dan sudah berjalan kurang lebih satu bulan,” pungkasnya. (abr)