Share

BONDOWOSO – Para pangusaha kuliner asal Kabupaten Bondowoso punya cara unik dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 menjelang lebaran. Salah-satunya seperti yang dilakukan Kedai Q Brojo. Kedai yang beralamat di Jl. Jember Perum Pancoran Residence, Pancoran ini membuat kue cookies menyerupai emoji wajah dengan memakai masker yang kemudian diberi nama ‘Kue Face Mask’.

Selain memiliki tampilan unik, ternyata kue masker Q Brojo juga kaya akan manfaat. Menurut Owner Cafe Q Brojo, Edy Cahyono, kue buatannya dapat meningkatkan daya tahan tubuh si pengkonsumsi. Sebab, komposisinya terdiri dari empat rempah yang berkhasiat meningkatkan daya tahap tubuh. Yakni jahe, kayu manis, kapulaga dan jeruk nipis

“Tersedia dua varian, rasa original dan rempah-rempah. Yang rempah-rempah ini berkhasiat mampu menjaga imunitas tubuh, sehingga dapat meningkatkan imun tubuh,” terangnya, Jumat (15/5/2020).

 

Baca Juga : Lapas IIB Bondowoso Usulkan Remisi 170 Narapidana

 

Menurutnya, diproduksinya kue kaya manfaat tersebut timbul berkat rasa keiinginannya untuk turut berpartisipasi dalam mencegah virus Corona lewat makanan.

Tentu tidak hanya khasiat, tampilannyapun dibuat selaras dengan manfaatnya. Seperti diketahui, masker merupakan alat pelindung diri pertama yang wajib digunakan menghadapi pandemi Covid-19. Maka dipilihlah tampilan kue dibuat semirip mungkin dengan wajah orang sedang memakai masker.

“Kami terinspirasi dari virus corona ini, wajib bermasker,” terangnya.

Selain kepentingan jual, kue masker itu juga diharapkan membantu menyukseskan pemerintah dalam mensosialisasikan wajib masker.

“Melalui kue saya turut membantu Pemkab untuk mengkampanyekan wajib bermasker pada warga di Bumi Ki Ronggo,” pungkasnya. (abr)