Share

BONDOWOSO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bondowoso menyatakan bahwa kedua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bondowoso yang akan mengikuti Pemilukada 2018 telah lulus tes pemeriksaan kesehatan.

Komisioner KPUD Bondowoso Saiful, mengatakan bahwa pernyataan itu dibuat setelah pihaknya menerima hasil tes kesehatan para pasangan bakal calon dari Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang.
“Berdasarkan hasil yang kami terima dari RSSA, bahwa kedua pasangan bakal calon mampu atau memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan berikutnya,” kata Saiful di Kantor setempat, Rabu (17/1).

Ia menambahkan bahwa para bakal pasangan calon tersebut telah lolos dalam berbagai tes kesehatan yang dijalani di antaranya kesehatan jasmani, rohani dan psikologis.

 

Baca Juga : Soal Pemotongan Anggaran RT Wabup, Salwa : Tidak Benar, Itu Hanya Isu Pilkada

 

“Kesimpulan ini merupakan hasil dari tim dokter yang juga melibatkan sejumlah ahli dari Himpsi dan BNNK yang dilakukan di rumah sakit kelas A,” jelasnya.

Setelah lolos dalam tes kesehatan ini, KPUD Bondowoso akan menetapkan kedua bakal pasangan calon tersebut menjadi calon bupati dan wakil bupati Bondowoso.

“Mereka telah dianggap mampu untuk melanjutkan mengikuti kontestasi pemilu 2018,” tambah Saiful.

Sekedar informasi, ada dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke kantor KPUD Bondowoso dalam kontestasi pemilukada 2018. Ke-duanya adalah pasangan Ahmad Dhafir-Hidayat (Dhafir-Dayat) dan Salwa Arifin-Irwan Bahtiar. (abr)